Sabtu, 02 Juni 2018

Tips Memasang Rumput Sintetis Sebagai Dekorasi Rumah

Pemakaian rumput sintetis berkualitas sebagai alternative untuk menggantikan rumput natural saat ini semakin meningkat. Pemakaian rumput sintetis yang awalnya hanya digunakan di lapangan sepak bila, ternyata kini semakin meluas pemakaiannya.

Rumput sintetis merupakan permukaan yang awalnya terbuat dari bahan serat sintetis dengan bentuk seperti rumput alami. Selain itu, jenis rumput ini biasanya digunakan dalam bidang olahraga dan biasanya untuk pertandingan sendiri memakai rumput alami. Penggunaan rumput sintetis kerap menjadi pilihan alternative, sebab perawatan atau pemeliharaan kualitas pda rumput alami ini dipengaruhi oleh cuaca, musim, atau tanah. Walaupun demikian, jenis rumput ini memiliki kelemahan-kelemahan diantaranya memerlukan pembersihan rutin, berdampak pada lingkungan dan efek penggunaan bahan kimia yang berasal dari serat sintetis.

Dengan banyaknya permintaan rumput sintetis ini, tak heran jika banyak pula supplier rumput sintetis yang bertebaran di Indonesia. Permintaan rumput sintetis yang banyak ini tak lain dikarenakan perawatannya lebih mudah. Selain itu, tingkat keawetan pada rumput sintetis itu sendiri lebih lama daripada rumput alami. Di samping itu, rumput sintetis tak membutuhkan waktu yang lama untuk tumbuh. Walaupun seringkali rumput sintetis dipakai di lapangan olahraga, namun tetap rumput ini bisa diterapkan di dalam rumah dengan luas terbatas.

Tips Memasang Rumput Sintetis Sebagai Dekorasi Rumah

Sebelum Anda membeli rumput sintetis murah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemasangannya :
  1. Pemasangan rumput mesti dibuat searah
  2. Hindari pola taman terlalu ekstrim sebab bisa membuang bahan rumput yang terlalu banya. Sebaiknya pilih pola atau desain rumput sintetis sederhana seperti berbentuk prisma atau kotak. Hindari jenis pola yang rumit dan melingkar.
  3. Walaupun perawatan pada rumput sintetis ini lebih praktis dan mudah, namun sesekali rumput ini Anda siram agar kuman dan debu yang menempel bisa hilang.
Adapun cara-cara pemasangan rumput sintetis, diantaranya:
  1. Siapkan tempat yang hendak dipasangi oleh grass sod rumput sintetis. Lalu pastikan areal tersebut bersih dari debu dan kotoran.
  2. Taburkan dan sebarkan kerikil di areal yang ingin dipasang oleh rumput sintetis, pastikan kerikil tersebut sudah dihancurkan terlebih dulu. Adapun fungsi kerikil ini sebagai pengering supaya air hujan tak merusak dan menggenang rumput sintetis.
  3. Padatkan kerikil agar meminialisir timbulnya lubang.
  4. Kerikil yang telah dipadatkan tadi, dilapisi oleh heavy duty landscape clotg untuk melindungi rumut terseut dari ujung kerikil yang tajam, sekaligus menghambat pertumbuhan rumput liar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar